Jumat, 21 Desember 2012

Trik Membeli Pellet/Peluru/ Mimis Senapan Angin

Kita harus pintar dalam memilih pellet atau peluru yang bagus biasanya tergantung dari kegunaannya, untuk mendapatkan performa peluru terbaik kita harus bisa memilihnya:
  1. Apakah senjata angin Anda dirancang untuk jenis mimis tertentu (pellet specific) ?
  2. Untuk keperluan atau sasaran apakah senjata angin Anda digunakan ?
  3. Berapa kekuatan/kecepatan senjata angin Anda, apakah kelas Low-Power/Economy, Intermediate atau Magnum ? Pertimbangkan juga faktor angin di lokasi menembak. 

Cara Memilih Pellet Terbaik untuk Penggunaan ANDA pada Senjata ANDA ;

A. Bentuk Dasar

PELURU DIABOLO 
Kebanyakan pellet (mimis) memiliki pinggang menyempit (rok) yang dikenal sebagai model Diabolo. Rok yang tipis dan mengembang tsb akan mengikat alur laras dan berfungsi sebagai penyekat udara (air seal) untuk efisiensi terbaik.

PELURU SILINDER
Merupakan jenis pellet lainnnya memiliki dinding bundar yang lurus/rata, seperti pipa/silinder. Cincin/gelang/ring kemudi pada bagian belakang dari pellet ini berfungsi sama seperti rok Diabolo.
Tekstur dinding pellet terdiri dari ; SMOOTH/Glatt (polos/licin) dan RIBBED/Gereffelt (bergaris). Ini hanyalah segi desain/model, tidak ada perbedaan secara prinsipil pada aerodinamika (flight trajectory) maupun akurasinya.setelah kita mengetahui beberapa dasar bentuk peluru, selanjutnya kita mencari tau bagaimana tentang bentuk kepala dari pellet/ peluru tersebut.

1 komentar: